Pemeriksaan serta Operasi Mata Gratis di Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 15 Juli 2019 09:06:44 WITA

Sesuai dengan jadwal sebelumnya, maka tanggal 10 Juli 2019 dilaksanakan pemeriksaan mata GRATIS yang bertempat di Balai Banjar Dinas Alassari, Desa Pacung. dengan bekerja sama dengan pemerintah desa serta Puskesmas setempat, The Jhon Fawcett Foundation (JFF) sukses menggelar acara kesehatan tersebut.

Suksesnya acara tersebut di buktikan dengan, tersalurkannya 167 kacamata kepada masyarakat yang datang untuk melakukan periksa mata serta suksesnya Operasi Mata Katarak untuk 4 orang Lansia pada saat itu. Adapun lansia yang menjalani Operasi pada saat itu adalah, Ketut Metik, Ketut Manik, Pekak Jenaka, dan Ninik Les.

Dalam acara tersebut hadir pula Kadus Alassari Bapak Roi Kardiasa, Pak Nengah Kardiasa selaku Kasi Kesejahteraan, dan Ibu Kadek Karnasih yang bertugas sebagai Kaur umum untuk membantu jalannya acara tersebut.

Sebagai lanjutan dari acara tersebut, besoknya tanggal 11 Juli 2019 The Jhon Fawcett Foundation (JFF) kembali datang untuk melakukan pembukaan perban kepada Lansia yang telah di operasi, (10/07). Selain membuka perban, pihak yayasan juga langsung memeriksa perkembangan kesehatan dari masing-masing Lansia tersebut. Dokter yayasan tersebut juga menghimbau kepada semua lansia agar menggunakan kaca hitam kurang lebih selam 2 minggu, hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan mata yang baru dioperasi dari debu serta dari paparan sinar matahari secara langsung.

Komentar atas Pemeriksaan serta Operasi Mata Gratis di Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar