BPJS Jemput Bola Ke Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 18 Juli 2019 11:13:31 WITA

Mungkin saat ini tidak hanya pemerintahan Daerah saja yang melakukan tugas dengan istilah “jemput bola”, namun istilah tersebut  juga dilakukan oleh BPJS kesehatan Singaraja. Tepat pada tanggal 10 Juli 2019 instansi BPJS cabang Singaraja bersurat kepada pemerintahan Desa Pacung bahwa pada tanggal 17 Juli 2019 (kemarin) petugas mereka akan datang ke Desa untuk melakukan Perbaikan data Kartu Indonesia Sehat (KIS), di mana hal tersebut juga dapat di ibaratkan sebeagai Usaha Jemput Bola.

Setelah disetujui oleh pemerintah Desa Pacung maka Kemarin (17/07), petugas dari BPJS Singaraja datang untuk melaksanakan Perihal yang tersebut di atas. Pelayanan yang dilakukan kurang lebih 4 jam tersebut (10.00-14.00 Wita) langsung di serbu oleh masyarakat setempat. Hal ini dikarenakan banyaknya warga Desa Pacung Memiliki KIS yang bermasalah, di antaranya yang paling banyak yaitu di kesalahan di  NIK dan Tanggal lahir. Selain itu kesalah pada nama di kartu KIS yang di pegang juga banyak di temukan.

Didampingi oleh kasi kesejahteraan Desa Pacung Bapak Nengah Kardiasa, ibu Sondang Eviktoria selaku Kepala Bidang KPP BPJS Kesehatan memaparkan mengenai persyaratan – persyaratan untuk melakukan perbaikan KIS kepada masyarakat secara rinci. Hal ini guna memningkatkan pemahaman masyarakat yang akan melakukan perbaikan KIS, sehingga proses perbaikan nantinya bisa lebih cepat.  

Dalam 4 jam pelayanan, terdapat 72 kepala keluarga yang mengajukan perbaikan KIS dengan masing-masing KK mengajukan permohonan perbaikan lebih dari satu kartu. Sehingga pada waktu itu ada 147 formulir perbaikan data yang terkumpul.

Mengingat ibu Kabid KPP hanya di temani oleh 1 orang staf yaitu Bapak Ari Wintara dan seorang Driver Bapak Sutawan, maka permohonan tersebut tidak bisa di selesaikan secara langsung di kantor Desa Pacung. hanya kurang lebih ada 20 kartu yang dapat selesai di tempat, dan sisanya akan di proses di kantor BPJS Singaraja. Sehingga ketika nanti semua permohonan Perbaikan KIS dari Masyarakat Desa Pacung telah rampung, maka Kartu-kartu tersebut akan langsung dikirim ke kantor setempat.

Dokumen Lampiran : BPJS Jemput Bola Ke Desa Pacung


Komentar atas BPJS Jemput Bola Ke Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar