Pojok Baca Di Pesisir Pantai

I Komang Sudi Kariana 24 Oktober 2019 13:15:22 WITA

Bukan hanya Pemerintah Perpustakaan Pusat saja yang terus berinovasi dalam meningkatkan minat baca bagi anak-anak dan generasi penerus bangsa lainnya, Perpustakaan Indra Taksu Desa Pacung pun demikian. Bekerja sama dengan POKMASWAS KERTA WINANGUN Desa Pacung, Perpus Indra Taksu mengembangkan tempat baca (Pojok Baca) yang cukup unik di halaman gedung POKMASWAS tersebut . Mengapa memilih Halaman gedung POKMASWAS? Hal ini dikarenakan tempat tersebut berada di pesisir pantai Banjar Dinas Alassari, Desa Pacung. Dengan harapan, berkat sentuhan alam yang begitu Sejuk, Indah, dan tenang akan meningkatkan minat serta rasa betah dari si penikmat buku itu sendiri.

Kapan kita dapat berkunjung ke Pojok Baca Perpus Indra Taksu? Pojok Baca tersebut buka Setiap hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 3 Sore sampai jam 6 sore. Dikonfirmasi secara terpisah salah satu Staf Perpustakaan, Ngurah Bagus Widhia Kusuma Putra mengatakan “Harapan kami dengan memanfaatkan suasana alam yang indah seperti ini anak – anak akan semakin banyak berdatangan untuk membuka pengetahuan mereka dengan membaca beraneka ragam buku yang ada”.

Selain itu Pemuda yang kerap di panggil Agus juga mengatakan, terobosan ini dilakukan agar anak – anak tidak merasa bosan untuk membaca buku di tempat yang biasanya (gedung Perpus Indra Taksu) karena selain membaca buku, anak-anak juga dapat berekreasi dengan teman – temanya di hari libur, mengingat jadwal buka dari Pojok Baca menyasar hari Libur anak sekolah. Tentunya terobosan tersebut mendapat dukungan oleh banyak pihak, selain dari anggota POKMASWAS KERTA WINANGUN, dari Pihak PEMDES PACUNG serta masyarakat juga sangat mendukung terobosan positif dari Perpustakaan Indra Taksu tersebut.

Komentar atas Pojok Baca Di Pesisir Pantai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar