Pembinaan PKK dan Posyandu Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 19 Oktober 2020 14:59:03 WITA

Foto Bersama dengan salam PKK Lokasi di depan Ruang Pertemuan Desa Pacung

Hari ini, Senin, 19 Oktober 2020 telah selesai dilaksanakan acara Pembinaan Peningkatan Kapasitas PKK dan kader POSYANDU Desa Pacung. Acara ini sebenarnya berlangsung selama 2 hari, tepatnya di mulai dari kemarin hari Minggu, 18 Oktober 2020 hingga hari ini. Tujuan di selenggarakannya acara ini tentu untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan PKK serta Kader POSYANDU dimana dalam peranannya ikut meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan Masyarakat.

Dalam acara Pemberdayaan tersebut hadir bapak Dahlan. SE, selaku pengisi materi atau acara utama yang menjabat sebagai PSM – BLM Denpasar serta seorang rekannya bapak Kisman Ali. S.sos,. selain beliau berdua, tentunya hadir pula ibu Made Darmini Selaku Ketua TP PKK Desa Pacung bersama beberapa PKK dan Kader Posyandu selaku peserta Pembinaan.

Agar peserta Pembinaan semakin paham dan mengerti maka di setiap sesi kami mengundang nara sumber yang berkompetensi di dua bidang yang berbeda ini, untuk bidang Pemberdayaan PKK kami mengundang serta telah dapat hadir Ibu Lusia Adinda selaku mantan ketua umum TP PKK Nusa Tenggara Timur ( NTT ) beserta suaminya, mantan Gubernur NTT, Bapak Frans Lebu Raya, ( 18/10 ). Pada bidang pemberdayaan Posyandu telah hadir Bapak Nyoman Darmasih selaku perwakilan dari PUSKESMAS Tejakula II ( 19/10 ).

Secara keseluruhan pembinaan berjalan lancar, meski memakan waktu pertemuan yang lumayan lama. Tetapi harapan kami di Pemerintah Desa Pacung, dengan terselenggarakannya acara pembinaan ini tentu untuk ke depannya PKK dan Posyandu Desa Pacung mampu bersaing dalam hal administrasi serta pelayanan.

Komentar atas Pembinaan PKK dan Posyandu Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar