Ada Yang Cair tapi bukan Es Batu

I Komang Sudi Kariana 08 Februari 2021 11:32:21 WITA

Akhirnya BLT Dana Desa 2021 tahap 1 telah cair atau sudah di salurkan. Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Pacung Dana BLT tahap 1 bulan Januari sebesar Rp. 300.000 di serahkan kepada masing masing Penerima Manfaat ( KPM ) pada hari Jumat, tanggal 5 februari 2021.

Dalam penyaluran BLT tersebut tetap mengutamakan protap kesehatan seperti masyarakat yang datang harus memakai masker dan di berikan handsanitizer sebelum memasuki ruangan untuk mengantri. Sebanyak 154 KPM telah menerima haknya pada saat penyaluran tersebut, sisanya lagi 7 orang yang tidak bisa mengambil pada hari itu diberikan permakluman untuk dapat mengambil BLT pada hari Senin tanggal 8 februari 2021.

Total Di Desa Pacung ada 161 penerima manfaat BLT Dana Desa Tahun 2021. Dimana KPM tersebut akan menerima BLT DD dari bulan Januari - Desember 2021, total ada Rp. 579.600.000 Dana Desa yang di anggarkan untuk merealisasikan BLT tersebut dalam setahun.

Di temui langsung ketika penyaluran BLT, Bapak Gede Kardiana selaku Perbekel Pacung menerangkan “ kami di pemerintah akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menyalurkan BLT DD ini secara tepat waktu dan tepat sasaran, harapnnya seluruh masyarakat yang telah menerima Dana BLT ini dapat mempergunakannya secara tepat, di antaranya memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga terlebih dahulu”.

Mungkin banyak masyarakat yang bertanya, kenapa BLT DD bulan januari baru bisa di salurkan bulan Februari? Menurut Sekdes Desa pacung, Komang Wiarta menegaskan bahwa keterlambatan penyaluran BLT DD bulan Januari ini dikarenakan Dana Desa untuk BLT bulan Januari baru di transfer dari RKUN ( Rekening Kas Umum Negara ) ke rekening Kas Desa Pacung Pada awal bulan februari.
⌨️Op.

Komentar atas Ada Yang Cair tapi bukan Es Batu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar