Penyaluran BLT di Hari Valentine

I Komang Sudi Kariana 15 Februari 2023 10:42:00 WITA

Bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang lumbrah di sebut hari VALINTINE, Pemerintah Desa Pacung menyalurkan Bantun Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahun 2023 ke warga masyrakat Desa Pacung. Berdasarkan Peraturan Mentri Keungan Republik Indonesia Nomor : 201 yang menginstruksikan realisasi BLT harus paling sedikit 10% dan Maksimal 25% maka banyaknya Keluarga Penerima Manfaat BLT di Desa Pacung Tahun ini berjumlah 31 Orang. Jumlah tersebut tentu sudah berdasarkan hasil musyawarah Desa yang dilaksakan sebelumnya.

Tidak hanya remaja yang bahagia di hari kasih sayang ini, sebanyak 31 orang yang kebanyakan dari masyarakat Lansia serta berstatus Kurang Mampu juga tersenyum lebar saat menerima Uang BLT sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah. Besaran tersebut diperoleh dari akumulasi penyaluran selama dua bulan, yaitu BLT bulan Januari dan Pebruari, dimana besaran BLT DD perbulan adalah Tiga Ratus Ribu Rupiah.

Bersama Bapak Gede Kardiana selaku Perbekel Pacung, Bapak Putu Widhi Adnyana Selaku Kasi Pemerirntahan, Ibu Komang Sri Arniti Selaku Bendahara Desa, Bapak Ketut Ariana Selaku KBD Kubuanyar, Bapak Ketut Roi Kardiasa Selaku KBD Alassari, Bapak Gede Eka Suhendra Selaku KBD Anta Sari, Dan Bapak I Komang Sudi Kariana Selaku Operator Desa, kami mengunjungi seluruh Keluarga Penerima Manfaat BLT di 3 Dusun berbeda untuk membagikan BLT secara DOOR TO DOOR. Mengapa pembagian BLT tahun ini kami laksanakan Secara Door To Door? Hal itu di karenakan kurang lebih sebesar 85% KPM BLT DD Tahun ini Adalah Lansia yang kebanyakan dari mereka sulit untuk berjalan dengan baik.

Komentar atas Penyaluran BLT di Hari Valentine

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar