PENILAIAN LOMBA KEARSIPAN TINGKAT DESA/KELURAHAN TAHUN 2019

10 Mei 2019 12:43:18 WITA

Kamis, 25 April 2019, bertempat di Kantor Desa Pacung telah dilaksanakan Penilaian Lomba Kearsipan Tingkat Desa/Kelurahan Tahun 2019. Penilaian dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Pengelolaan dan Pengawasan Arsip Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, Bapak I Putu Kariaman Putra S.Sos.MM. bersama Tim Penilai. Acara tersebut dihadiri juga oleh Perwakilan Kecamatan Tejakula, Perbekel Sembiran, Perwakilan Perbekel Julah, Kelian Desa Pakraman , Ketua BPD, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas  dan Babinsa Desa Pacung, serta Perangkat Desa Pacung.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Perbekel Pacung, I Made Yasa. Setelah penyampaian laporan Perbekel tentang tata kelola kearsipan, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bidang Pembinaan Pengelolaan dan Pengawasan Arsip Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, Bapak I Putu Kariaman Putra S.Sos.MM. yang dilanjutkan dengan serah terima Arsip Statis Desa Pacung oleh Perbekel Pacung kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng.

Kriteria penilaian diantaranya meliputi kesiapan sarana prasarana kearsipan, tata kelola kearsipan yang dilakukan oleh Kasi dan Kaur, serta temu balik arsip aktif dan inaktif. Meskipun masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan dalam tata kelola kearsipan di Desa Pacung, Perbekel menyampaikan bahwa beliau menyambut dengan antusias adanya pembinaan dan penilaian lomba kearsipan demi menunjang ketertiban administrasi tata kelola Pemerintahan Desa secara keseluruhan kedepannya. Juara bukan menjadi tujuan dalam keikutsertaan Desa Pacung dalam lomba ini, tetapi ilmu tentang tata kelola kearsipan yang baik dan benar merupakan hal terpenting yang akan dijadikan pedoman selanjutnya.

Dokumen Lampiran : Serah Terima Arsip Statis


Komentar atas PENILAIAN LOMBA KEARSIPAN TINGKAT DESA/KELURAHAN TAHUN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar