PERPUSTAKAAN MEMBANGUN DESA

13 Mei 2019 12:51:35 WITA

Pada Hari Rabu Tanggal 08 Mei 2019  Perpustakaan Indra Taksu Desa Pacung mengikuti perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Yang sebagai wakil dari Kab. Buleleng acara tersebut langsung dihadiri oleh Ibu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng. Dalam arahaan beliau berharap nantinya perpustakaan Desa bisa berkembang lebih pesat lagi tidak hanya sebagai tempat membaca tetapi Perpustakaan Desa Bisa Melakukan Terobosan yang kreatif untuk membentuk SDM desa Lebih Baik lagi.

Penilaian Perpustakaan Desa Meliputi Kegiatan-Kegiatan yang dilakukan oleh Perpustakaan. Dari pengolahaan buku, pengelompokan kelas buku, sampai nantinya bisa dipinjamkan kepada anggota Perpustakaan atau masyarakat. Namun Kegiatan diperpustakaan tidak hanya melakukan kegiatan tentang buku namun lebih berkembang lagi nantinya itu membuat nilai lebih dari perpustakaan tersebut.

Awal acara Perlombaan Perpustakaan Desa diawali dengan tari mpenyambutan Puspawresti sebagai tari selamat datang kepada para dewan juri yang menilai Perpustakaan Desa. Dilanjutkan dengan Penyampain dari Kepala Desa Pacung Sejarah Berdirinya Perpustakaan Indra Taksu Desa Pacung dan Perkembangannya sampai saat ini yang bisa mewakili Kab. Buleleng Untuk mengikuti Perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahaan Tingkat Provinsi. Setelah pemaparan dari Bapak Perbekel  Pacung , I Made Yasa, dilanjutkan sengan penyerahan profil Perpustakaan Desa  “Indra Taksu” Kepada Dewan Juri Untuk Penilaian.

Dalam penilain yang dilakukan dewan juri mereka melakukan pengecekan dalam segala hal dari data administrasi, pengolahaan buku, kegiataan-kegiatan perpustakaan dan mengecek jumlah koleksi buku baik fiksi maupun non fisik dari Perpustakaan Indra Taksu Desa Pacung. Dari segala hal yg sudah dilihat dari dewan juri mereka menyampaikan rasa terimaksih mereka karena sudah disambut dengan baik dan mereka juga mengatakan Perpustakaan Indra Taksu Desa Pacung nantinya bisa berkembang lebih baik lagi dan mampu melayani anggota perpustakaan dengan kepuasan tinggi dan mampu memberikan banyak manfaat kepada semua anggota perpustakaan.

Dokumen Lampiran : Penilaian Lomba Perpustakaan Desa


Komentar atas PERPUSTAKAAN MEMBANGUN DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar