Monitoring Ralisasi DD Pacung tahun 2019

I Komang Sudi Kariana 31 Mei 2019 08:41:30 WITA

Usai mengadakan Rapat Pembinaan dan Evaluasi RKPDesa Pacung, Bapak Made Sudarmika selaku Sekcam beserta Tim lainnya langsung bergegas menuju salah satu proyek pembangunan fisik Desa Pacung bersama segenap rombongan pada hari Rabu, (29/05). Diantar oleh Bapak Gede Nariana selaku Kasi Pelayanan, Tim monitoring tiba di Banjar Dinas Antasari. Setibanya di lokasi Tim langsung disambut oleh Bapak Gede Eka selaku Kepal Dusun, di sana Pak Kadus langsung menerangkan jalannya proyek serta menunjukkan tempat-tempat yang sudah di betonasi seluruhnya sesuai dengan gambar awal. Proyek ini menjadi tujuan utama monitoring dikarenakan satu-satunya proyek yang sudah finish atau prosesnya sudah mencapai 100% dibandingkan dengan proyek lainnya.

“kami sangat mengapresiasi sekali terhadap pencapaian ini, semangat para pekerja dan juga bapak Kadus dalam merealisasikan dana dari Dana Desa tidak sekedar cerita saja namun sudah dapat memberikan bukti nyata seperti yang kita lihat sekarang” sanjungan dari Pak Sekcam kepada Gede Eka Selaku Kepala Dusun Anta Sari. Selain itu Ibu Putu Putriningsih selaku Pendamping desa juga mengingatkan kepada para Kepala Dusun Lainnya aga turut menggenjot jalannya proyek yang ada, mengingat akan terselenggarakannya Pilkel pada Oktober nanti.

Menanggapi himbauan dari Pendamping desa, Bapak Komang Wiarta Selaku Sekdes optimis bahwa semua proyek sudah selesai pada akhir bulan Juni nanti. Dikonfirmasi Oleh Operator Desa di kediamannya Pak Sekdes pada hari Kamis (30/05), Mengatakan kinerja dari para pekerja sedang dalam status maksimal, selain itu material atau bahan rabat beton yang selalu tepat waktu juga menjadi faktor pendukungnya pencapaian itu. Beliau juga mengatakan bahwa pengalaman yang tinggi dari Kelian Banjar Dinas di masing-masing wilayah dalam mengontrol jalannya proyek juga turut andil dalam suksesnya semua proyek ini. Mengingat meski baru 60% (tahap I dan II) Dana Desa yang cair dan masuk ke rekening kas Desa Pacung penyerapannya sudah 70,58% dari dana yang sudah cair, sudah ada 1 proyek yang mencapai 100%. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Dana Desa sudah di pergunakan sebenar-benarnya serta sesuai dengan ketentuan yang ada.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar