Kunjungan Petugas Puskesmas Tejakula II Ke Rumah Penderita DB

I Komang Sudi Kariana 18 Juni 2019 13:40:52 WITA

Hari ini Selasa, 18 Juni 2019 anggota Puskesmas Tejakula II melakukan kunjungan ke salah satu warga Banjar Dinas Kubuanyar yang menderita Demam Berdarah (DB). Diantar oleh bapak Kepala Dusun Kubuanyar Ketut Ariana, 2 anggota Peskemas Tejakula II yaitu Ibu Endang Eka Suprati (survelens) dan Ni Kadek Widariyantini (Petugas PUSTU) langsung menuju rumah Made Yoga Candra Dika (11) yang  tiada lain merupakan penderita DB.

Sesampainya di sana, petugas langsung memeriksa kondisi terkini Made yoga. Bersyukur sekali bahwa kondisi made yoga sudah berangsur membaik. Petugas Puskesmas juga meminta keterangan kepada Bapak Kadek Sudarmika selaku ayah  dari made yoga mengenai keronologi penyakit DB yang menyerang tubuh anaknya sekarang. Beliau menerangkan tubuh anaknya panas mulai tanggal 30/05/2019, saat itu pula anaknya langsung diberikan paracetamol untuk meredakan panas tubuhnya. Sempat mereda selama 2 hari, panas tubuh made yoga kembali memuncak pada tanggal 03/06/2019 dan langsung di larikan ke RSUD Buleleng. Di Rumah Sakit UmumMade Yoga menjalani rawat inap selama 4 hari dan mendapat perawatan secara intensif.

Berdasarkan keterangan dari Bapak Kadek Sudarmika, Petugas Puskemas Tejakula Menghimbau agar lebih memperhatikan kebersihan rumah. “Jangan Sampai ada genangan air kotor di lingkungan rumah, serta rutinlah membersihkan Penampungan air secara rutin minimal seminggu sekali. Selain itu diusahakan mencuci bersih pakaian dengan detergen sabun agar lebih bersih dan steril” imbuh dari ibu Kadek Widariyanti Selaku Petugas Puskesmas.

 

Komentar atas Kunjungan Petugas Puskesmas Tejakula II Ke Rumah Penderita DB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar