Penutupan Gorong-Gorong, Usaha Mencegah DB di Banjar Dinas Kubuanyar

I Komang Sudi Kariana 21 Juni 2019 11:29:38 WITA

Menindaklanjuti kunjungan Petugas Puskesmas pada tiga hari yang lalu (18/06), maka Kepala Dusun Kubuanyar Ketut Ariadi bersama seorang tukang I Nyoman Sariana melaksanakan kegiatan penutupan Gorong-gorong di pinggir jalan Banjar Dinas Kubuanyar hari ini Jumat, (21/06). Jalan yang dimaksud tiada lain adalah jalan Utama Desa Adat Pacung yang melintasi Kantor Kepala Dusun kubuanyar itu sendiri.

Penutupan gorong-gorong ini dilaksanakan dengan tujuan, mempersempit celah nyamuk yang berkembang biak di genangan air dalam gorong-gorong untuk menyebar ke rumah-rumah warga. Bapak Ketut ari berharap, dengan di tutupnya gorong-gorong tersebut dapat menekan jumlah penderita Demam Berdarah kusunya di Banjar Dinas Kubuanyar.

Tidak tanggung-tanggung 48 buah tutup gorong-gorong di pasang untuk memaksimalkan penanggulangan DB di Banjar Dinas Kubuanyar. Masing-masing tutup tersebut rata-rata berukuran 77cm x 40cm dengan ketebalan 10cm. Mengenai pendanaan, kegiatan ini mendapat alokasi dari Dana Desa Tahun 2019 sebesar Rp. 3.751.000,- sehingga kegiatan tersebut dapat terealisasi.

Komentar atas Penutupan Gorong-Gorong, Usaha Mencegah DB di Banjar Dinas Kubuanyar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar