Bersama PD menggagas Penangan Stunting yang Serius

I Komang Sudi Kariana 16 Oktober 2019 09:38:37 WITA

Sebagai salah satu bentuk realisasi program pemerintah pusat mengenai Stunting , maka Pemdes Pacung bersama Pendamping Desa serta Bidan Desa mengadakan Rembug dengan beberapa elemen masyarakat, di antaranya adalah Kader KPM Desa Pacung, Kader Rumah Desa Sehat Desa Pacung, Ketua Kader Posyandu, Lansia, BKB Desa Pacung serta Kader Desa Lainnya. Kegiatan tersebut terlaksana pada hari Senin, tanggal 14 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Plh. Perbekel Pacung, Komang Wiarta. Dalam pembukaan tersebut, beliau menyampaikan tujuan dari diadakannya rembug terkait dengan Stunting itu sendiri. Setelah bapak Plh. Perbekel membuka acara, barulah ibu pendamping Desa, Putu Putri Ningsih S.E memberikan sosialisasi terkait tentang pengertian Stunting, Penyebab terjangkitnya Stunting pada anak, dan bagai mana Mengenal serta menanggulangi Stunting yang menjangkit anak-anak khususnya di Desa Pacung. Pada saat itu ibu putu juga berseru agar Bidan Desa dapat bersinergi dalam menangani permasalahan Stunting. Salah satu caranya adalah dapat memberikan 5 layanan Konvergensi kepada masyarakat yang anak-anaknya mengalami Stunting.

Selain itu beliau juga berharap, Komitmen Pemerintah Desa Pacung dalam Pencegahan Stunting ini memang benar-benar tinggi serta segera terealisasi sepenuhnya sebagai mana yang tercantum dalam RKP Desa Pacung tahun 2020. Beliau juga menegaskan bahwa akan tetap mengawasi dan mengontrol semua pelaksanaan Pemdes Pacung baik dalam menangani Stunting ataupun program yang lainnya sebagai mana sesuai dengan tugas beliau sebagai Pendamping Desa.

Komentar atas Bersama PD menggagas Penangan Stunting yang Serius

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar