Musdus Part II Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 31 Januari 2020 09:22:29 WITA

Melanjutkan rangkaian kegiatan dalam penyusunan RPJMDes tahun 2019-2025, maka giliran Banjar Dinas Alassari yang melaksanakan Musyawarah Dusun, (28/01). Sekedar menegaskan bahwa Sebelumnya Pemerintahan Desa Pacung juga telah mengadakan sosialisasi tentang RPJMDes kepada masyarakat Desa Pacung serta pembentukan TIM 11 (tim Penyusun RPJMDes), (17/01).Selain mengundang Masyarakat sekitar, dalam acara tersebut Ketut Roi Kardiasa Selaku Kepala Dusun Alassari juga mengudang tokoh-tokoh Adat dan masyarakat, Pendamping Desa, Ketua Serta Anggota BPD, Tim 11, ketua kelompok tani, ketua kelompok nelayan, KWT, Serta ketua kelompok banjar adat yang berada dalam lingkup wilayah dusun alassari.

secara keseluruhan rapat tersebut berjalan lancar, aman, dan damai. Di mana proses rapat tersebut terbagi dalam 2 sesi.

  • Pembacaan peta sosial Dusun Alassari. Dari pembacaan peta tersebut, terdapat beberapa data penting mengenai keadaan sosial masyarakat alassari ; jumlah penduduk keseluruhan adalah 1521 jiwa dari 4299 penduduk desa pacung, jumlah penduduk yang kurang mampu adalah 93KK, Serta luas wilayah dusun alassari berdasarkan pantauan dari google map ialah 313,17 HA.
  • Pembacaan potensi permasalahan yang ada di dusun alassari, serta menampung usulan-usulan dari masyarakat dusun alassari dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Pacung selama 1 jabatan perbekel atau selama 6 Tahun Kedepan.

Mengingat banyak sekali hal yang perlu di bahas ataupun yang disampaikan pada saat rapat tersebut, sehingga rapat baru dapat selesai pada pukul 23.00 wita.

Komentar atas Musdus Part II Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar