Gotong Royong Pembersihan Sebagai Penerapan Nyata PHBS

I Komang Sudi Kariana 08 Mei 2020 09:14:40 WITA

Komang Wiarta Sekretaris Desa (Paling Kanan memegang sapu), Gede Kardiana selaku Perbekel ( kaos putih bertopi), Nengah kardiasa KASI KESRA (Kaos Hitam Bertopi), Ketut Roi Kardiasa KBD Alassari ( Paling Kiri kaos Biru Muda )

 

Covid-19 memang masih kita rasakan di tengah Masyarakat, baik itu dirasakan secara fisik oleh para penderita Covid-19, maupun Dampak secara sosial maupun ekonomi oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, perbekel desa Pacung Mengajak seluruh staf serta STT Setempat untuk melakukan Gotong Royong pembersihan di sekitar Kantor, (08/05).

Tentunya hal ini erat kaitannya dengan Virus Corona atau Covid-19, yaitu sebagai bentuk nyata pelaksanaan kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ), yang di serukan oleh pemerintah pusat agar wajib di terapkan dalam segala kegiatan yang terlaksana di tengah pandemi ini.

 Kegiatan bersih – bersih yang dilaksanakan mulai dari pukul 07.00 Wita pagi hari ini, menyasar Lingkungan perkantoran seperti Halaman kantor, Jalan sekitar kantor, Serta pembersihan Trotoar dan Got. Di temui langsung di tempat kegiatan, Gede Kardiana, selaku perbekel Desa Pacung mengatakan bahwa kita harus tetap melaksanakan himbauan pemerintah sebagai kiat untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“ Di dalam situasi seperti ini, kita tidak boleh berfokus pada dampak yang diakibatkan oleh virus ini, namun seharusnya kita lebih fokus dengan bagaimana cara mencegah penularannya ke masyarakat, salah satu ya dengan cara kegiatan bersih – bersih seperti sekarang ini yang merupakan penerapan nyata dari ( PHBS )” kata Perbekel Desa Pacung,  

Komentar atas Gotong Royong Pembersihan Sebagai Penerapan Nyata PHBS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar