Gotong Royong 'Jumat Bersih'

I Komang Sudi Kariana 24 Oktober 2020 08:14:03 WITA

Menindak lanjuti surat edaran dari Camat Tejakula Dengan nomor : 614/619/C.Tjk/2020, maka kemarin pada hari Jumat, Tanggal 23 Oktober 2020, Pemerintah Desa Pacung  mengadakan kegiatan bersih – bersih bertajuk gotong royong. Dalam kegiatan ini Pemdes Pacung ‘menggandeng’ BPD, LPM, POKMASWAS, KBD serta Tim Penggerak PKK Desa Pacung untuk ikut menyukseskan kegiatan Jumat bersih tersebut.

Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 Wita, di mana lokasi pertama yang menjadi ‘sasaran’ untuk kegiatan tersebut adalah di Sekitar Kantor POKMASWAS Desa Pacung, lanjut ke pesisir pantai sampai ke area Segara Pura Purwa Sidhi Ponjok Batu Desa Pacung. Ditemui langsung pada kegiatan tersebut, perbekel Desa Pacung, Gede Kardiana, menjelaskan bahwa kegiatan sebenarnya sesuai instruksi dalam surat dari camat adalah membersihkan areal sungai, “ Sebenarnya sesuai Perihal surat dari Camat Tejakula, kita di himbau untuk melakukan kegiatan bersih – bersih ini di sungai yang ada didesa. Tetapi mengingat medan yang ekstrim di sungai Desa Pacung  serta kita akan melibatkan Perempuan tepatnya Tim penggerak PKK Desa Pacung, maka lokasi kegiatan kita geser menjadi di pesisir pantai”.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan selesai kurang lebih pada pukul 09.00 Wita. Setelah kegiatan bersih - bersih selsesai, Perbekel mengajak seluruh partisipan untuk beristirahat sejenak di lokasi yang sejuk dan teduh sembari berbincang – bincang mengenai rencana Pembangunan baik secara Infrastruktur maupun dari segi SDM di Desa Pacung.  Selain melaksanakan himbauan dari Camat Tejakula, tujuan Pemdes Pacung melaksanakan kegiatan ini tiada lain adalah untuk menjaga keseimbangan alam. Jika alam sudah bersih serta terjaga maka harapannya kita dapat dijaga oleh alam dengan mendapatkan kesehatan melalui oksigen yang bersih tanpa polusi seta lingkungan yang bersih tanpa sampah plastik.

Komentar atas Gotong Royong 'Jumat Bersih'

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar