'Menggali' Berbagai Potensi di Desa Untuk Membangkitkan Sektor Wisata

I Komang Sudi Kariana 27 Oktober 2020 10:05:54 WITA

Foto Bersama Beberapa Staf Desa Pacung dengan 3 Orang Tamu Dari Yayasan Rumah Intaran

 

Hari Senin kemarin, 26 Oktober 2020, kami di Pemerintah Desa Pacung kedatangan 3 orang tamu dari Yayasan Rumah Intaran yang berlokasi di Desa Bengkala. Kunjungan tersebut diterima langsung Oleh Bapak Gede Kardiana selaku perbekel Desa Pacung, serta di dampingi oleh bapak Nyoman Putra selaku BPD dan Bapak komang Wiarta selaku Sekdes Desa Pacung.

Bertempat di Ruang pertemuan Desa Pacung, perbincangan hangat pun terjalin antara staf Desa dengan pihak Yayasan. Dalam perbincangan tersebut, membicarakan mengenai berbagai macam potensi yang ada di Desa Pacung. Potensi – potensi tersebut di antaranya adalah potensi dari sektor Seni ( Tari, Tabuh, Kerajinan ), Sektor  Pariwisata Alam, dan Sektor Ekonomi.

Ditemui langsung di ruang pertemuan, salah satu tamu dari yayasan Rumah Intaran mengatakan, tujuan di galinya informasi mengenai potensi di Desa ini adalah sebagai dasar mereka untuk mendata berbagai Potensi yang ada di Desa – Desa Se Kabupaten Buleleng, sehingga ketika telah terkumpul dapat di filter data potensi yang benar - benar layak untuk di jadikan rekomendasi kunjungan Wiasata. “ Sasarannya adalah publikasi berbagai potensi wisata yang ada didesa. Setelah kami rangkum nanti berbagai potensi yang memiliki nilai jual atau layak untuk di kunjungi sebagai tempat wisata barulah kami akan tuangkan dalam sebuah buku sebagai publikasi atau rekomendasi wisata yang ada di desa Se-Buleleng ini. Sehingga untuk kedepannya dapat membangkitkan sektor wisata di Buleleng pada umumnya.” Tegas Wanita dari yayasan Rumah Intaran, Senin ( 26/10 ).

Komentar atas 'Menggali' Berbagai Potensi di Desa Untuk Membangkitkan Sektor Wisata

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar