Sebanyak 299 Orang Warga Desa Pacung medapatkan Vaksin COVID - 19

I Komang Sudi Kariana 01 Juni 2021 09:26:35 WITA

Sesuai dengan Surat Perbekel, Tentang Vaksinasi lanjutan Covid -19 kepada warga masyarakat. Maka pada hari Selasa, tanggal 25 Mei 2021 masyarakat Desa Pacung mengunjungi PUSKESMAS II Tejakula yang berada di Desa Julah untuk di Vaksin.

Tercatat, ada 299 Warga Masyarakat Desa Pacung yang telah menerima Vaksin pada hari itu. Tentu dengan banyaknya warga yang mengikuti kegiatan tersebut mengakibatkan waktu vaksinasi menjadi lumayan lama. Di mulai dari pukul 08.00 wita hingga Pukul 14.00 wita kegiatan vaksinasi lanjutan untuk Desa Pacung baru dapat terselesaikan.

Menurut Keterangan Kepala PUSKESMAS Tejakula II, Dr. Komang Ari Wirama, menjelaskan bahwa dari data masyarakat yang telah di vaksin masih ada jatah 100 orang warga masyarakat Desa Pacung untuk melakukan Vaksinasi. “ dari 299 orang yang telah menerima vaksin, saya perkirakan masih ada jatah 100 orang yang bisa datang untuk vaksinasi lanjutan. Karena setelah saya cek stok vaksin yang ada masih 9 Vial ” terang Pak Dokter yang akrab di panggil Dokter Ari tersebut.

Beliau juga menjelaskan,  jatah vaksinasi untuk 100 orang warga Desa Pacung tersebut akan kembali di carikan jadwal untuk diberikan kembali kepada warga. Menanggapi hal tersebut mungkin akan muncul pertanyaan di benak masyarakat,  mengapa tidak sekalian saja semua warga masyarakat mendapatkan Vaksin? Mengapa harus bertahap? Nah jawabannya tentu karena kuota vaksin Covid –19 masih terbatas. Sehingga dari jumlah total Vaksin yang ada di masing – masing PUSKESMAS, harus di bagi dahulu dengan Desa yang lainnya. Tentu untuk vaksinasi lanjutan ini akan terus bergulir secara berkelanjutan, sampai Seluruh masyarakat mendapatkan Vaksinasi.

Komentar atas Sebanyak 299 Orang Warga Desa Pacung medapatkan Vaksin COVID - 19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar