Bersama Bapak Camat dan Tim Desa KBS, Pemdes Pacung Mengikuti Zoom Meeting

I Komang Sudi Kariana 18 Oktober 2021 13:15:50 WITA

Menindak lanjuti surat undangan Zoom Meeting atau Rapat secara Virtual dari Pemerintah Provinsi Bali, Nomor : B.10.005/12163/SET/BKD, Maka pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021, Pemerintah Desa Pacung Bersama Tim Desa Kerti Bali Sejahtera (KBS) Mengikuti Rapat secara Virtual di salah ruangan Sekolah Dasar Negeri 1 Pacung, tujuan dari dilaksanakannya rapat secara virtual ini tentu untuk Memaparkan Peranan serta Program Desa Kerti Bali Sejahtera ( KBS ).

Selain Perangkat Desa Pacung dan Tim Desa KBS, hadir pula Bapak Camat Tejakula, Gede Suyasa, SP. Yang sekaligus menjadi Koordinator Tim Desa KBS Se-Kecamatan Tejakula. Pada Kesempatan tersebut, juga hadir Bapak Sekcam Tejakula, BPD Desa Pacung, TP PKK Desa Pacung, Kelian Desa Adat Pacung, Kelian Desa Adat Bangkah, serta perwakilan Kelian Banjar Adat Se – Desa Pacung.

Kendati rapat virtual diadakan di luar dari hari kerja, tetapi seluruh peserta rapat tetap Bersemangat dan mengikuti jalannya rapat dengan tertib. Dari sekian materi yang di sampaikan Oleh Bapak Gubenur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM dalam rapat, dapat di simpulkan beberapa poin penting, di antaranya adalah :

  1. Pentingnya Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber
  2. Pengurangan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai
  3. Meningkatkan Kelestarian Budaya Bali “ Ajeg Bali ”, tentu salah satu wujud nyata dari arahan ini adalah dengan memakai Endek Bali, menampilkan Seni dan Budaya Bali, mengonsumsi Makanan dan Buah khas Bali.

Tentunya materi sekaligus arahan yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah sebagai kiat untuk wujudkan  Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Komentar atas Bersama Bapak Camat dan Tim Desa KBS, Pemdes Pacung Mengikuti Zoom Meeting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar