POSYANDU Pemerintah Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 05 November 2021 13:00:57 WITA

Hari ini, Jumat, 05 November 2021, Pemerintah Desa Pacung menyelenggarakan POSYANDU pertama di bulan November. Bertempat di Balai Banjar Desa, Dusun Alassari, Desa Pacung, Ibu – Ibu berdatangan untuk mengantar anaknya mengikuti kegiatan tersebut. Seperti biasa, Kegiatan di Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu ( Posyandu ) di mulai dengan pendaftaran, setelah itu mengantre beberapa saat, lanjut ke pengukuran Tinggi dan Berat Badan, Pemeriksaan dan pemberian vitamin/obat (bila perlu), dan terakhir Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ). Dalam kegiatan tersebut, disiapkan juga tempat bermain anak - anak, tentunya hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh anak ketika mengantre. tidak hanya menghilangkan jenuh, mainan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi dini anak - anak mengenai ragam warna dan bentuk, sehingga akan merangsang daya pikir anak yang tentunya sangat berpengaruh dalam memacu kecerdasan anak nantinya.

Berdasarkan Laporan Kegiatan Posyandu dan telah di Konfirmasi oleh Bapak Kadus Alassari, Ketut Roi Kardiasa, maka berikut adakah data kehadiran yang diperoleh ;

  1. Bayi ( 1 s/d 12 bulan )       = 22
  2. Baduta ( 13 s/d 24 bulan ) = 35
  3. Balita ( 25 s/d 59 bulan )   = 107

 

Semoga dengan terselenggaranya program Posyandu secara rutin dapat menjadi “senjata” dalam memberantas Stunting, sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas, sehat rohani dan jasmani.

Komentar atas POSYANDU Pemerintah Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar