Rembuk Stunting dan Rapat Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 28 Juni 2022 09:40:46 WITA

Pada hari kamis, 23 Juni 2022, Badan Pengawas Desa ( BPD ) bersama Pemerintah Desa Pacung menyelenggarakan Rapat Penyusunan RKP Desa untuk tahun anggaran 2023. Mengingat jadwal yag padat, sehingga pada saat itu juga dilaksanakan Rembuk Stunting Desa Pacung.

Tamu undangan sangat antusias, terbukti sebelum pukul 09.00 Witta yang merupakan di mulainya rapat, tamu sudah berdatangan. Seperti biasa rapat di dahului dengan penandatanganan daftar hadir dan pembagaian Jajan dan air minum. Beberapa undangan yang dapat hadir ialah Bapak Camat Tejakula, I Gede Suyasa SP, Ibu Pendamping Desa, Ni Luh Putu Putriningsih SE, Kelian Adat Se-Desa Pacung, LPM Desa Pacung, Ketua TP-PKK, Ni Made Sriati, Kader Posyandu, Kader BKB, Kader Lansia, Guru TK, Kadek Ermi Wartiani, Dan Tokoh Masyarakat.

Acara dimulai dengan Rembuk Stnting Terlebih Dahulu, acara di buka secara resmi oleh Bapak Ketut Jiwantara selaku Ketua BPD, Lalu dilanjutkan dengan Sambutan dan Penyampaian Beberapa materi dari Narasumber salah satunya, Bapak Yuliana, dari PUSKESMAS II Tejakula. Ibu Putri selaku pendamping desa juga ikut memberikan beberapa masukan untuk mencegah terjadinya STUNTING di desa, Salah satunya dengan memberikan Makanan Tambahan berbahan baku lokal pada saat POSYANDU. Ibu Kadek Widariantini selaku Bidan Puskesmas pembantu Desa Pacung, menyampaikan hasil dari program Pencegahan Stunting di Desa Pacung sudah berjalan dengan baik, terbukti dengan menurunnya temuan Gizi Buruk dan Ibu Hamil KEK di Desa. Meski Begitu beliau memohon kerja samanya kepada aparatur desa agar membantu meningkatkan hantusiasme masyarakat untuk datang ke POSYANDU, mengingat Kesadaran yang Rendah Masyarakat akan pentingnya POSYANDU masih menjadi momok penghalang suksesnya penanggulangan Stnting ini. Selain dari Ibu Kadek, Kelihan Adat Se-Desa Pacung juga ikut meberikan tanggapan serta masukan saat rapata tersebut, seluruh masukan telah di catat oleh Bapak Komang Wiarta Selaku Sekretaris Desa dan tepat pukul 12.00 Rembuk Stunting di tutup dilanjutkan dengan Makan Siang.

Setelah makan siang selesai barulah di lanjutka dengan Rapat penyusunan RKP Desa Tahung Anggaran 2023. Rapat di buka oleh Ketua BPD, Ketut Jiwantara, dilanjutkan dengan tujuan Musyawarah dan membuka acara Penyusunan RKP 2023 secara resmi. Acara dilanjutkan dengan sambutan oelh Bapak Camat, Bapak Mekel, Dan Pendamping Desa. Setelah beberapa sambutan di sampaikan, barulah penyampaian Laporan realisasi RKP Desa Tahun Berjalan ( 2022 ) serta penyampaian Pokok – Pokok pikiran BPD untuk RKP 2023, Selain BPD masyarakat juga di berikan kesempatan untuk penyampaian masukan serta aspirasi di bidang kesehatan, pendidikan, kebutuhan dasar, dan olah raga yang di usulkan oleh wakil Pemuda Desa.

Komentar atas Rembuk Stunting dan Rapat Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar