Mitigasi Bencana Gempa dan Tsunami di Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 23 Agustus 2022 11:42:59 WITA

Senin 22 Agustus 2022, Bapak Gede Kardiana selaku Perbekel Pacung dan di dampingi oleh Kelian Dusun Se-Desa Pacung menerima kunjungan dari Mahasiswa UNUD yang sedang melaksanakan KKN di Desa Pacung. Adapun Agenda kunjungan dari Mahasiswa tersebut adalah "Mitigasi Bencana Gempa dan Tsunami di Desa Pacung".

Sesuai dengan agendanya, Mitigasi Bencana Alam di Desa Pacung, jadi maksud kedatangan, I Nyoman Perdana Adi Putra, Adam Breda, dan Ni Made Kintan Ayu Arya Putri, selaku Mahasiswa UNUD adalah Mengkoordinasikan bagaimana upaya untuk mengurangi resiko dari Bencana Alam seperti Gempa Bumi dan Tsunami Di Desa Pacung.

Program Mitigasi bencana dapat dilakukan baik secara pembangunan fisik maupun peningkatan pengetahuan masyarakat untuk menghadapi ancaman bencana, sehingga kiat mahasiswa untuk merealisasikan program mitigasi di Desa Pacung adalah dengan cara Pemasangan Plang Jalur Evakuasi Bencana Gempa dan Tsunami di beberapa lokasi yang dianggap layak. Selain itu diadakan pula sosialisasi kepada warga terkait menghadapi bencana alam yang terjadi, tentunya sosialisasi ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat Desa Pacung.

Adapun lokasi pemasangan Plang Jalur Evakuasi, sesuai hasil Koordinasi Mahasiswa dengan Bapak Mekel adalah di Selatan Pura Ponjok Batu, di depan Pura Dalem Desa Adat Bangkah, di sebelah selatan Pura Bale Agung Desa Adat Bangkah, di kawasan Pura Dalem Desa Adat Pacung, dan terakhir di Pura Bale Agung Desa Adat Pacung.

Terkait tentang pemasangan Plang, nanti akan admin update beritanya, ketika Plang telah selesai di pasang di masing masing titik atau lokasi pemasangan.

Komentar atas Mitigasi Bencana Gempa dan Tsunami di Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar