Pelantikan BPD PAW Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 31 Mei 2023 13:16:23 WITA

Selamat Siang dan Salam Sehat untuk Kita Semua.

Hari ini Rabu, 31 Mei 2023, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) bersa Pemerintah Desa Pacung melaksakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Badan Permuswaratan Desa Pengganti Antar Waktu ( PAW ) Masa Bakti 2019-2025.

Tujuan di lantiknya anggota BPD PAW ini tentu didasari dengan berpulangnya Bapak Nyoman Putra selaku salah satu anggota BPD sebelumnya. Oleh karena itu berdasarkan hasil musyawarah serta Hasil dari Pemilihan Anggota BPD PAW, hari ini kita Melantik I Gede Pasek Parta Wijaya menjadi salah satu anggota BPD Desa Pacung.

Acara di awali dengan melantunkan lagu Indonesia Raya, lalu di lanjutkan dengan Doa Bersama, dan tahap ke tiga di lanjutkan dengan acara Pembacaan SK Pengangkatan Anggota BPD Pengganti Antar Waktu Desa pacung yang di bacakan oleh bapak Sekcam, Made Sudarmika, S.Pd.M.Pd. Setelah SK dibacakan acara selanjutnyan adalah acara inti yaitu Pelantikan serta pengambilan sumpah janji yang di pandu secara langsung oleh Bapak Camat Tejakula, I Gede Suyasa, SP.

Dalam sambutannya bapak camat berpesan dengan anggota BPD yang baru di lantik agar mampu membantu meningkatkan kinerja BPD di Desa, menurut Bapak Camat peran BPD di Desa sama halnya dengan peran DPR. Karena selain mengawasi, BPD juga harus mampu menyerap aspirasi warga masyrakat khususnya warga Desa Pacung dan bisa menyampaikan aspirasi – aspirasi tersebut pada saat rapat atau pertemuan tertentu di Desa guna meningkatkan kualitas Tata Kelola Pemerintahan serta Pelayanan di Desa.

Bertempat di Balai Banjar Dinas Anta Sari, Desa Pacung, Upacara Pelantikan BPD PAW berjalan lancar. Adapun undangan yang hadir dalam Acara tersebut adalah ;

  1. Bapak Camat Beserta beberapa Staf
  2. Perbekel beserta beberapa Staf
  3. FORKOM Ketua BPD Se-Kecamatan Tejakula
  4. Jro Kelian Desa Adat Pacung dan Bangkah
  5. Babhinkamtibmas
  6. Babinsa
  7. Rohaniawan
  8. Ibu Ketua TP-PKK Desa Pacung
  9. Tokoh Masyarakat

Komentar atas Pelantikan BPD PAW Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar