Penyerahan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) Penyandang Disabilitas

I Komang Sudi Kariana 27 Juli 2023 09:37:51 WITA

 

Kabar gembira menghampiri warga penyandang Disabilitas di Desa Pacung, walaupun Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Jauh dari usulan Awal, dimana usulan berjumlah belasan orang namun hanya Satu KPM yang dinyatakan sebagai penerima BSU Disabilitas. Tentu kami dari Desa Tidak bisa berbuat banyak, mengingat keputusan tersebut ada di Kementrian Sosial ( Pemerintah Pusat ).

Nama KPM penerima BSU dari Desa Pacung adalah Ibu Made Warsini dari Banjar Dinas Alassari. Bertempat di depan Kantor Perbekel Desa Pacung BSU Disabilitas di serahkan secara langsung Oleh Staf Bank BPD Bali. Besaran atau nominal bantuan yang diterima oleh KPM kali ini sebesar Sembilan Ratus Ribu Rupiah untuk bulan Mei dan Juni, jadi besaran bantuan perbulannya sebesar Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah. Selain Desa Pacung, ada KPM dari Desa Sembiran dan Desa Julah yang juga meneri BSU kali ini (27/7).

Di konfirmasi langsung oleh Pendamping PKH Desa Pacung, Ibu Kadek Dwi Kartika, Bahwa KPM dari Desa Pacung yaitu Ibu Warsini sudah di jemput dan sudah menerima bantuan, beliau juga menerangkan bahwa BSU kali ini menyasar warga yang Disabilitas masuk dalam DTKS tetapi belum pernah Menerima Program Bantuan apapun sebelumnya. Jadi bagi warga Penyandang Disabilitas Khususnya yang ada di Desa Pacung dimana Data dirinya sudah masuk di DTKS ( Data Terpadu Kesejahtraan Sosial ) namun belum tersentuh bantuan mohon bersabar, mengingat dari Pemerintahan Desa sudah berjuang untuk mengajukan tetapi yang lolos sementara bari satu orang.

Komentar atas Penyerahan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) Penyandang Disabilitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar