Sosialisasi dari Pengelola TPS3R Buana Lestari Desa Pacung

I Komang Sudi Kariana 31 Juli 2023 10:32:10 WITA

Masalah sampah memang tidak bisa kita pandang sebelah mata dalam peradaban kehidupan seperti sekarang, apa lagi dengan kemajuan teknologi dan jaman sehingga dalam kehidupan sehari - harinya banyak menimbulkan sampah, baik itu sampah Plastik maupun sampah Organik. Sehingga perlu rasayanya adanya edukasi kepada warga masyarakat terkait tentang pengelolaan sampah atau sederhanyana meningkatkan kesadaran warga dalam membuang sampah pada tempatnya.

Oleh karena itu, TPS3R Buana Lestari Desa Pacung yang bertempat di Banjar Dinas Alassari Desa Pacung mengadakan Sosialisasi Terkait Pengelolaan Sampah Kepada Warga Desa Pacung. Selain beberpa warga masyarakat, sosialisasi kali ini juga mengundang Ketua Banjar Adat, Ketua Kelompok Wanita Tani ( KWT ), Staf Pemdes Pacung, Serta pemerduli lingkungan yang ada di Desa Pacung. Dapat disimpulkan bahwa dari sosialisasi tersebut narasumber yaitu Bapak Komang Kiwijaya berharap agar warga tetap semangat dalam peranan menanggulangi sampah yang ada. Mengingat dari data yang ada, sebanyak 700Kg sampah Terkumpul setiap Bulannya di Desa Pacung, sampah tersebut meliputi sampah Organin dan Anorganik, Bapak Komang Kiwijaya juga yakin bahwa besaran sampah yang ada di Desa Pacung setiap bulannya lebih dari 1000Kg, namun dikarenakan posisi rumah warga yang tidak mengomplek serta keterbatasan akomodasi sehingga warga masih ada yang memilih membakar sampahnya.

Selain Sosialisai, dalam acara tersebut juga ada pengundian hadiah bagi warga yang telah memegang kupon undian. Kupon ini di berikan kepada warga yang memiliki tabungan di Bank Sampah, karena sampah Anorganic seperti plastic, botol bekas minum dll dari warga di beli dan di timbang oleh petugas serta hasilnya di masukkan ke Buku Tabungan Bank Sampah. Ada 7 hadiah Utama yaitu, Kompor Gas, 2 Kipas Angin, 2 Set tempat Banten, 1 Setrika, dan Satu Magicom yang di undi dalam acra tersebut. Selain hadiah utama panitia juga menyiapkan hadiah hiburan yaitu 20 bingkisan Handuk.

Komentar atas Sosialisasi dari Pengelola TPS3R Buana Lestari Desa Pacung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar