Bakti Sosial Penghijauan dengan Menanam 100 Bibit Pohon

I Komang Sudi Kariana 23 Agustus 2023 09:56:29 WITA

Perbekel Desa Pacung, Bapak Gede Kardiana, beserta beberapa Staf Pemerintahan Desa menghadiri Kegiatan bertajuk “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” yang dilakasanakan oleh POLSEK TEJAKULA. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh bapak KAPOLSEK Tejakula, AKP I Nyoman Sudiana S.Sos  yang memiliki tujuan untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Selain itu, kegiatan ini di gelar juga sebagai symbol memperingati HUT RI yang ke – 78 Tahun.

Berlokasi di Banjar Dinas Alassari Desa Pacung kegiatan penghijauan ini juga di ikuti oleh Pemerintah Kecamatan Tejakula yang di wakili oleh Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu, Bapak Ngurah Astawa,Bapak Danramil, Letda Inf. Made Arsa serta aparat TNI dari KORAMIL TEJAKULA,Kelian Desa Adat Bangkah, I Nyoman Renes, dan ikut juga warga setempat yang berjumlah kurang lebih 10 Orang. Sebanyak 100 bibit Pohon di siapkan untuk di tanam dalam kegiatan ini, Adapun jenis bibit pohon yang di tanam adalah : Alpukat 30 pohon, Jati Emas 30pohon, Nangka 10 pohon, Kelapa 10 Pohon, dan Kelengkeng 10 Pohon.

Kapolsek dalam pernyataannya menanggapi kegiatan penghijauan sejak dini yang digagas oleh Kapolri ini mengatakan, bahwa dengan tumbuhnya pohon, maka ketersediaan sumber makanan bagi hewan dan manusia dapat terus berlangsung dengan baik.

Dengan menanam pepohonan seperti halnya buah-buahan ataupun pohon berkayu keras lainnya, maka hasilnya akan dapat dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin, selain pohonnya juga sebagai tempat berlindung bagi hewan-hewan.

Setelah kegiatan penanaman bibit pohon selesai maka di lanjutkan dengan sesi foto bersama, tepat pada pukul 09.00 Wita kegiatan selesai, astungkara kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Komentar atas Bakti Sosial Penghijauan dengan Menanam 100 Bibit Pohon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar