Bapak Perbekel Pacung Serahkan BEASISWA Berprestasi Sebesar 10 Juta Rupiah

I Komang Sudi Kariana 29 Agustus 2023 10:58:51 WITA

Bertepatan dengan hari jadi atau ulang tahun Sanggar Seni Wrdhi Kumara Santhi yang beralamat di Banjar Dinas Anta Sari, Desa Pacung, Bapak Gede Kardiana Selaku Perbekel Pacung menyerahkan Beasiswa Kepada Siswa Sekolah Dasar ( SD ) yang memperoleh Juara 1 Tahun Ajaran 2022/2023. Dengan jumlah anggaran 10 Juta Rupiah, Pemerintah Desa Pacung dapat memberikan Beasiswa Berprestasi kepada 20 orang Siwa dengan besaran Beasiswa lima ratus ribu rupiah ( Rp. 500.000 ) setiap siswanya. Siswa tersebut berasal dari 3 sekolah yang berbeda yaitu dari SD Negeri 1 Pacung, SD Negeri 2 Pacung, dan SD Negeri 3 Pacung.

Tujuan dari Beasiswa ini tentu sebagai pemacu semangat anak – anak kita dalam belajar sehingga nantinya dapat meperoleh prestasi seperti juara di kelas. Sehingga apa yang di canangkan oleh pemerintah pusat untuk mebentuk dan melahirkan Generasi Emas Bangsa nantinya akan dapat terwujud. Selain Beasiswa Berprestasi, Bapak Perbekel juga menyerahkan Dana Pembinaan kepada Kelompak Seni dan Olah Raga Senilai Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ( Rp. 2.500.000 ) setiap kelompok. Kelompok tersebut adalah Dharma Putra FC selaku kelomok Olah Raga dan Sanggar Seni Wrdhi Kumara Santhi selaku kelompok Seni. Dana Pembinaan ini di berikan guna mendukung Kelompok Seni dan Olah raga yang ada di Desa Pacung agar bisa terus membina serta melahirkan generasi yang tau akan seni serta dapat menyalurkan hoby nya dalam bidang Olah Raga.

Selain Penyerahan Beasiswa, Tentunya masih banyak acara Utama Lainnya yang di adakan dalam acara ulang tahun Sanggar Seni Wrdhi Kumara Santhi yang ke – 11 ini. Salah Satunya adalah menampilkan Tarian Topeng Keras, Sambutan Dari Para Undangan, hingga di hibur oleh bintang tamu yaitu Om Jery dari Buaya Band. Adapun yang dapat hadir dalam acara tersebut adalah, Bapak Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH , Bapak Camat Tejakula I Gede Suyasa,S.P , Bapak Jro Kelian Adat Bangkah dan Pacung, Bapak Perbekel Pacung Serta Staf Pemdes Pacung, Serta Tokoh – Tokoh Warga Masyarakat Desa Pacung.

Komentar atas Bapak Perbekel Pacung Serahkan BEASISWA Berprestasi Sebesar 10 Juta Rupiah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar