Berdasarkan Pengukuran IDM Pacung Berstatus Maju

I Komang Sudi Kariana 31 Mei 2019 11:00:03 WITA

Dalam rangka Penetapan Status Desa Pacung, Ibu Putu Putriningsih S.E. bersama Bapak Putu Ngurah Arya Wirawan selaku pendamping desa lokal meminta keterangan kepada Bapak Putu Widhi Adnyana (Kasi Pemerintahan) tentang Profil  Desa Pacung. Keterangan Profil Desa yang dimaksud meliputi Nama-nama Anggota pemerintahan Desa Pacung, Luas Wilayah, Kondisi Ekonomi Desa, Jumlah Penduduk serta masih banyak data lainnya, (29/05). Data-data yang sudah di tulis tersebut merupakan sebagai dasar pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) agar nantinya Desa Pacung mendapatkan status sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Dibantu oleh Bapak Nengah Kardiasa selaku Kasi Kesejahteraan, Kasi Pemerintahan yang akrab di sapa Putu wi memberikan data selengkap-lengkapnya dan sebenar-benarnya kepada Pak Putu Ngurah Arya Wirawan. Data tersebut di tulis secara manual terlebih dahulu sebelum nantinya dibantu oleh Operator Desa untuk  menginput data ke aplikasi Excel, jika data sudah terinput secara keseluruhan di aplikasi Excel, maka Aplikasi akan memberikan Status Desa Pacung secara otomatis berdasarkan data tersebut.

Semua proses  tersebut berlangsung lumayan lama, mulai dari jam 12.30 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA. Meskipun begitu, rasa sedikit lelah hilang seketika dikarenakan Desa Pacung berhasil memperoleh Status MAJU. Mengenai profil atau data-data Desa Pacung  yang menjadi Dasar perolehan Status tersebut bisa di lihat melalui data yang terlampir di bawah.

Dokumen Lampiran : Berdasarkan Pengukuran IDM Pacung Berstatus Maju


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar