Pembentukan Panitia Penyelenggara Festival Rakyat Yang Ke 5

I Komang Sudi Kariana 08 Juni 2019 10:02:05 WITA

Menindak lanjuti pertemuan pertama, maka ketua  STT Induk Dharma Putra Desa Adat Bangkah I Komang Kiwi Jaya Kembali mengajak rekan-rekan anggota STT untuk berkumpul serta membahas tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Festival Rakyat yang  ke 5, pada tanggal 6 Juni 2019. Semangat dan antusiasme para muda mudi pada kesempatan tersebut sangat tinggi, meskipun baru pembahasan awal tentang penyelenggaraan Festival Rakyat pada Agustus nanti namun sudah ada 26 pemuda dan pemudi yang berkumpul pada waktu itu. Berdasarkan musyawarah dari seluruh anggota maka terpilihlah I Kadek Diantara sebagai ketua Panitia, adapun anggota panitia lain di antaranya adalah : I Ketut Ngurah Aryawan (Pembina), I Komang Kiwi Jaya (Penanggung Jawab), Nyoman Sekarsari (Bandahara), Gede Pasek Kerta Wijaya (Sekretaris), Kadek Ariadi (koordinator Sponsor), Gede Eka (Koordinator Acara), Gede Mandiasa (Koordinator Perlengkapan), Komang Rediani (Koordinator Konsumsi), I Komang Sudi Kariana (Kerohanian), Komang Yodia Sangging Bagaskara (Koordinator Keamanan).

Acara yang bertajuk “Love NKRI” sebelumnya sudah sukses digelar secara 4 kali berturut-turut di dua tempat yang berbeda. Menurut I Komang Kiwi Jaya selaku Ketua STT induk, anggota panitia sekarang harus bekerja lebih ekstra, hal ini dikarenakan belum adaanya anggaran dana dari Desa Pacung untuk kegiatan kali ini. Berbeda pada tahun sebelumnya ada dukungan dana sebesar 50 juta rupiah dari Desa Pacung memalui anggaran Karang Taruna Setempat. Oleh karena itu panitia harus bekerja ekstra terutama dalam menggalang  dana untuk dapat menyelenggarakan acara tersebut, Kamis (06/06). Meskipun dana awal baru ada 3 juta rupiah, tetapi semangat STT sangatlah tinggi untuk menyelenggarakan acara ini meskipun secara swadaya. Mereka optimis akan mampu menggalang dana dari berbagai sumber seperti sponsor, sumbangan masyarakat setempat, penjualan kupon berhadiah (akan di undi pada saat acara), serta dari penjualan bazar makanan. Selain itu mereka juga yakin acara ini akan berjalan lancar dan meriah karena mendapat dukungan ataupun suport secara penuh oleh warga Desa Pakraman Bangkah dan tetunya dari Desa Pacung sebagai Desa Administrasi. Diluar dari pembentukan panitia, dalam kesempatan tersebut juga merumuskan Lomba-lomba yang akan diakan pada Festival Rakyat nanti. Adapun lomba-lomba yang telah dirumuskan di antaranya adalah :

  • Lomba Penjor di tingkat STT
  • Lomba Busana Adat Bali Tingkat STT
  • Lomba Nyurat Aksara Bali Tingkat SD
  • Lomba Karikatur Tingkat SD
  • Lomba Tarik Tambang Tingkat Banjar
  • Lomba Nyate dan Ngelawar tingkat Banjar
  • Lomba Nyuun Keben Tingkat PKK
  • Lomba Masa Tingkat PKK
  • Lomba Parade Sepeda Tingkat Umum
  • Lomba Menangkap Babi Tingkat Umum

      Serta masih banyak lomba seru lainnya.

Seperti Biasa di malam puncak akan ada konser dari artis-artis Bali Papan Atas untuk menghibur masyarakat sekitar. Untuk acara kali ini pun juga akan mendatangkan bintang tamu artis Bali yang special, namun untuk nama artis/grup band yang dimaksud masih di musyawarahkan karna tentunya nanti akan mengacu seberapa besar budget yang ada. Dalam acara tersebut turut hadir pula Pembina STT induk yaitu I ketut Ngurah Aryawan atau akrab disapa dengan Ngurah Tiger. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi semangat serta kemauan teman-teman STT yang tinggi untuk kembali menyelenggarakan Festival Rakyat ini. Saya berharap meskipun tahun ini tidak ada  anggaran dari Desa Pacung untuk kegiatan ini, Teman-teman tidak boleh berkecil hati dan patah semangat, saya harap teman-teman tetap optimis akan keberhasilan terselenggaranya acara ini. Setelah nanti panitia terbentuk secara lengkap begitu juga dengan susunan acaranya, saya akan bantu nanti untuk pembuatan proposal permohonan bantuan dana. Oleh karena itu mari kita bersama-sama wujudkan Festival Rakyat ini dengan keyakinan dan optimisme. Saya harap acara ini agar bisa menjadi agenda tahunan dari STT ini. Meskipun anggaran dana masih minim, namun kita tetap semangat dan optimis kegiatan ini akan dapat terlaksana walaupun dengan konsep sederhana sesuai dengan anggaran yang kita dapat kumpulkan bersama” tegasnya dalam memberikan sambutan serta dukungan terhadap STT pada pertemuan malam itu, kamis  (06/06).

Komentar atas Pembentukan Panitia Penyelenggara Festival Rakyat Yang Ke 5

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar