NGUPASAKSI UPACARA PENGRAHAYU JAGAT

I KOMANG SUDI KARIANA 06 Agustus 2024 15:02:25 WITA

Bapak Perbekel Pacung, Gede Kardiana , hari ini menghadiri undangan untuk Ngupasaksi Acara Pengerahyu Jagat yang dilaksanakan Oleh Dinas Lintas Sektor Pemkab Tabanan, (06/08).
Bertempat di pesisir pantai atau Segara Pura Purwasiddhi Ponjok Batuu , Upacara Pengerahyu Jagat atau sering disebut dengan Pengayu Jagat di haturkan oleh Jro Mangku Pemucuk Karya serta Jro Mangku Pangempon Pura Purwasiddhi Ponjok Batu.
Ditemui di lokasi acara, Bapak I Putu Widiantara, selaku Jro Bendesa Desa Adat Penganggahan Tabanan mengatakan bahwa tujuan utama terlaksananya upacara Pengayu Jagat ini adalah untuk memohon keselamatan selurah umat manusia serta Alam dan juga sebagai wujud menjaga keseimbangan Tri Hita Karana.
Dalam acara tersebut Hadir juga Bapak Nengah Kardiasa mewakili Jro Bendesa Adat Bangkah, Bapak Ketut Sardika selaku Jro Bendesa Desa Adat Pacung, Bapak Nyoman Sudiartha, S.Pd selaku Jro Bendesa Desa Adat Bondalem, Bapak Gede Wirsa Selaku Bhabinkamtibmas Pacung, Bapak Komang Arianta Selaku Babinsa Pacung, serta pamedek dari Pamucuk Karya.

Komentar atas NGUPASAKSI UPACARA PENGRAHAYU JAGAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AYOO KIBARKAN SANG SAKA MERAH PUTIH

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar