Realisasi Program Ketahanan Pangan Desa Pascung Berupa 10 Ekor Bibit Sapi

I KOMANG SUDI KARIANA 02 September 2024 12:11:48 WITA

Pemerintah Desa Pacung yang di wakili langsung oleh Bapak Perbekel, Gede Kardiana, menghadiri undangan rapat dari Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Merta Sari di Gedung Serba Guna Banjar Dinas Alassari, Jumat (27/08). Adapun agenda utama dari rapat ini adalah membahas terkait realisasi bantuan bibit ternak sapi sebanyak 10 ekor yang diberikan Pemerintah Desa Pacung kepada GAPOKTAN Merta Sari.

Adapun sumber dana bantuan bibit ternak sapi yang berjumlah 10 ekor tersebut bersumber dari APBDesa Tahun Anggaran 2024  (Dana Desa 2024) untuk mendukung program ketahanan pangan. Bantuan diberikan sesuai dengan proposal yang diajukan Gapoktan Merta Sari Desa Pacung diberikan kepada 10 Poktan yang tergabung dalam Gapoktan Merta Sari masing2 diberikan 1 ekor untuk anggota poktan yang belum mendapat bantuan sebelumnya (Tahun 2023). Penerima ditentukan sesuai hasil rapat anggota Gapoktan Merta Sari. Selanjutnya bantuan bibit sapi tersebut akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin oleh dokter hewan yang difasilitasi oleh PPL Pertanian Desa Pacung untuk memastikan kesehatan ternak yang diterima oleh masing2 anggota poktan

Setelah Acara Rapat selesai, Bapak Gede Kardiana mendapat kesempatan untuk menyerahkan bibit ternak sapi tersebut secara simbolis kepada anggota Poktan yang telah ditentukan kelompok tani itu sendiri.

Komentar atas Realisasi Program Ketahanan Pangan Desa Pascung Berupa 10 Ekor Bibit Sapi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AYOO KIBARKAN SANG SAKA MERAH PUTIH

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar