Lomba Foto Bawah Laut dan Clean Under Water ( P3B )

I Komang Sudi Kariana 08 Juni 2021 14:23:34 WITA

Bertepatan dengan hari Laut Se-Dunia ( WORLD OCEAN DAY ) dan  Segitiga Terumbu Karang Se-Dunia ( CORAL TRIANGLE DAY ), Perkumpulan Penyelam Profesional Bali ( P3B ) menyelenggarakan Lomba Foto Bawah Laut dan Clean Under Water, (04/06). Berlokasi di Desa Pacung,  P3B bekerja sama dengan POKMASWAS KERTHA WINANGUN dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Dalam pembukaan acara, Bapak Gede Kardiana, Selaku Perbekel Desa Pacung mendapatkan kesempatan untuk memberikan Sambutan. Dalam Sambutannya, beliau mengaku sangat senang dan bersyukur karena Desa Pacung dipilih menjadi tuan Rumah acara Lomba Bawah Foto Bawah Laut dan Clean Under Water ini. “ saya selaku perbekel Desa Pacung sangat bersyukur dan tentunya senang sekali dengan dipilihnya Desa Kami menjadi tuan rumah acara ini. Mengingat destinasi bawah laut kami terbilang baru dan belum banyak di eksplorasi sehingga dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat menjadi ‘pintu’ di kenalnya Destinasi Bawah Laut yang ada di Bali Utara khususnya di Desa Pacung ” jelas bapak perbekel Pacung.

Tercatat ada 59 orang Penyelam Profesional yang mengikuti acara tersebut, para penyelam yang ikut tentunya telah mengantongi berbagai sertifikat kompetensi dalam hal menyelam. Untuk efisiensi waktu maka acara Foto Bawah Laut dan Clean Under Water dilaksanakan bersamaan, dari 60 penyelam di bagi dua untuk mengikuti masing – masing acara. Sehingga untuk Foto Bawah Laut Ada 29 Peserta  , untuk clean under Water ada 30 peserta. Menurut panitia acara ini selesai pada pukul 16.00 sore nanti. Mengingat selain proses pengambilan foto yang memakan waktu cukup lama, dalam seleksi dan penilaian hasil foto juga melalui beberapa tahapan yang memakan watu cukup lama.

Dalam acara tersebut turut hadir :

  1. Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, KKP
  2. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kab. Buleleng
  3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kab. Buleleng
  4. Kepada Dinas Pariwisata, Kab. Buleleng
  5. Kepala Kecamatan Tejakula, Kab. Buleleng
  6. Team Kesehatan, PUSKESMAS II Tejakula, Kab.Buleleng
  7. Kelapa Desa, Desa Pacung, Kec. Tejakula, Kab. Buleleng
  8. Kelian Desa, Desa Adat Bangkah, Kec. Tejakula, Kab. Buleleng
  9. Ketua kelompok pengawas (POKMASWAS) Kerta Winangun
  10. Pihak Kemanan, Pecalang, TNI dan POLRI

 

Komentar atas Lomba Foto Bawah Laut dan Clean Under Water ( P3B )

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar