Sosialisasi Pendataan Calon Penerima BLT

I Komang Sudi Kariana 30 April 2020 13:17:41 WITA

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Pacung, kemarin hari Rabu, (29/04).Pemerintah Desa Pacung Bersama Relawan Covid-19 melaksanakan rapat terbatas terkait dengan tata cara pengisian data masyarakat kurang mampu pada form calon penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) Covid-19.

Dibuka langsung oleh Gede Kardiana Selaku Kepala Desa Pacung, beliau langsung menjelaskan mengenai jenis – jenis atau sumber  bantuan yang akan di terima oleh masyarakat. Beliau juga mengklarifikasi kenapa bantuan berupa BLT yang telah ramai di tayangkan di stasiun televisi sampai saat ini belum dapat di kucurkan ke masyarakat.

Di luar dari pembahasan tersebut, pembahasan mengenai tata cara pengisian form calon penerima BLT langsung di jelaskan oleh Sekretaris desa Bapak Komang Wiarta. Secara umum, Pria yang berpostur mungil ini menjelaskan bahwa dalam pendataan yang akan dilakukan oleh para relawan, harus benar – benar mengikuti aturan yang ada sebagai mana yang tertuang dalam surat lampiran dari pusat. “ saya mohon kepada rekan – rekan relawan agar sangat teliti dan sesai aturan yang telah ditentukan dalam memilih calon penerima bantuan. Agar bantuan BLT ini benar – benar tepat sasaran serta tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat “ tegas pria yang kerap di sapa Mang Wi.

Berdasarkan data yang di setor oleh masing – masing kelihan Banjar Adat, maka ada 40 orang relawan yang akan bergerak melaksanakan tugas pendataan ini. Di luar dari tugas mendata, relawan juga di himbau agar memberikan pemahaman mengenai penanggulangan Covid-19, sehingga harapannya dapat mempersempit penyebaran Virus Corona yang menjadi pandemi di masyarakat sekarang ini. tentunya kegiatan Rapat dan pendataan yang akan dilakukan tersebut tentap mengedepankan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ), serta tidak lupa menggunakan masker.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar