Perkenalan Balon Serta Sosialisas Tahapan Pilkel

I Komang Sudi Kariana 27 Mei 2019 09:48:59 WITA

Sebagai langkah awal menyikapi pelaksanaan Pilkel nanti pada tanggal 31 Oktober, maka ketua penyelenggara Pilkel Bapak Nengah Wargana bersama empat anggota Panitia Pilkel lainnya mengdakan Rapat Sosialisasi Tahapan Pemilihan Perbekel Desa Pacung yang bertempat di Wantilan Kantor Banjar Dinas Alassari. Selain tokoh-tokoh masyarakat, panitia juga mengundang Bapak Made Yasa selaku Perbekel Pacung yang masih aktif, Bapak Ngurah Wirama selaku Perwakilan dari BPD Desa Pacung, Bapak Gede Mutisna yang bertugas sebagai BHABINKAMTIBNAS, diundang pula Kelian Adat Desa Pakraman Bangkah Jro Nyoman Renes.

Dalam Rapat Sosialisasi Tahapan Pemilihan Perbekel Desa Pacung, hadir pula Bakal Calon Pilkel yaitu :

  • Bapak Ketut Tirta dari Banjar Dinas Kubuanyar
  • Bapak Ngurah Wirama dari Banjar Dinas Alassari
  • Bapak Made Yasa dari Banjar Dinas Antasari (Incumbent)
  • Ibu Ketut Witrini dari Banjar Dinas Alassari

Ada satu Bakal Calon yang berhalangan Hadir dalam sosialisasi tersebut yaitu Bapak Gede Kardiana Yang berasal dari Banjar Dinas Alassari. Dalam Rapat tersebut selain sosialisasi juga dimanfaatkan oleh masing-masing Bakal Calon untuk Memperkenalkan dirinya kepada para undangan yang berkesempatan hadir pada hari itu, Jumat (24/05).

Secara garis besar Rapat Sosialisasi Tahapan Pemilihan Perbekel Desa Pacung terbagi dalam 3 sesi. Berikut adalah 3 sesi yang berlangsung :

  1. Sesi Pembukaan, meliputi menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Sambutan dari Bapak Ketu Panitia Pilkel, Sambutan Dari Bapak Kepala Desa Pacung, dan Sambutan dari perwakilan BPD Desa
  2. Sesi Inti , meliputi pembacaan Tahapan-tahapan yang akan terlaksana sebelum Pilkel Berlangsung pada Oktober 2019 nanti.
  3. Sesi Tanya Jawab, dalam sesi ini secara kebetulan di isi oleh 3 Bakal Calon Pilkel, yang pertama Bapak Ketut Tirta, Kedua Ibu Ketut Witrini, yang terakhir adalah Bapak Ngurah Wirama. Dalam hal ini pertanyaan yang diajukan oleh ketiga Bakal Calon tersebut sangatlah mirip yaitu tentang kapan jadwal bagi mereka untuk bisa Berkampanye, Bertatap Muka, Serta menyampaikan VISI dan MISI masing-masing kepada Masyarakat Desa Pacung.

Menanggapi pertanyaan dari masing-masing Bakal Calon, “untuk rancangan acara tersebut kapi dari panitia sudah menyiapkan beberapa hari, ya kurang lebih sekitar 3 atau 4 hari. Namun kami berencana dalam penetapan hari tersebut akan mengundang semua Bakal Calon Pilkel Untuk bersama-sama memusyawarahkan hari serta tanggal yang pas sesuai dengan situasi masing-masing Balon” penjelasan dari Bapak Nengah Wargana selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pilkel.

Dokumen Lampiran : Susunan Tahapan-tahapan Pilkel Secara Rinci


Komentar atas Perkenalan Balon Serta Sosialisas Tahapan Pilkel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pacung

tampilkan dalam peta lebih besar